Minggu, 22 Februari 2015

Filum Chordata

Filum Chordata – Filum Paling Dikenal

Filum ini pada dasarnya milik hewan yang bisa disebut vertebrata atau yang terkait erat dengan vertebrata, yaitu hemichordata. Chordata dibagi dalam banyak subphylums, yaitu: amfibi, reptil, mamalia, hewan berkantong, burung, ikan, dll. Mari kita lihat beberapa ini untuk memahami lebih lanjut tentang chordata.


Kelas Mammalia – Mamalia
Ini memiliki rambut atau bulu, mampu mengatur suhu tubuh, melahirkan bayi sepenuhnya terbentuk dan menghasilkan susu untuk memberi makan anak-anak mereka. Contoh mamalia adalah: monyet, anjing, gajah, kuda nil, kanguru mamalia laut seperti paus, lumba-lumba, tupai dan binatang pengerat lainnya, seperti tikus, dan hewan berkantong seperti koala, dan bahkan manusia.
Perbedaan Mamalia dan Reptil
Perbedaan Mamalia dan Reptil
Kelas Amphibia – Amfibi
Amfibi bertelur, biasanya dalam air dan bernapas melalui kombinasi paru-paru, insang dan kulit. Mereka tidak bisa mengatur suhu tubuh mereka dan bisa hidup baik, di darat dan di air. Amfibi dibagi menjadi tiga jenis seperti: 1) Caecilian, 2) Katak dan Kodok, dan 3) Salamander.
Ciri-ciri Amphibia
Ciri-ciri Amphibia
Kelas Reptilia – Reptil
Reptil telah menjelajahi bumi sejak sebelum usia dinosaurus dan beradaptasi dengan baik terhadap perubahan lingkungan. Dinosaurus sebenarnya sekelompok reptil dikenal sebagai Dinosauria. Contoh reptil Aligator, buaya, kadal, ular, kura-kura, dll Meskipun ini adalah hewan bernapas, mereka juga dapat hidup di air, tetapi untuk jangka waktu yang sangat pendek (mereka harus datang di atas permukaan air untuk bernapas ). Reptil tidak dapat mengatur suhu tubuh dan mereka bertelur.
reptil
Kelas Aves – Burung
Ada lebih dari 8000 spesies yang berbeda dari burung dan beberapa contoh dari mereka termasuk burung beo, burung pipit, merpati, angsa, dan camar laut. Karakteristik yang hanya unik untuk burung adalah bahwa mereka memiliki sayap berbulu, yang memungkinkan mereka untuk terbang, memiliki paruh bukannya gigi dan tulang ringan yang membuat mereka cukup ringan untuk terbang. Mereka bisa bernapas bahkan pada ketinggian tinggi dan bertelur untuk melahirkan anak mereka.
Ciri-ciri Burung
Ciri-ciri Burung
Ikan  
Air adalah rumah bagi lebih dari 20.000 ikan yang berbeda, beberapa yang bahkan belum diketahui. Mereka memiliki insang dan mereka bertelur. Ikan yang digunakan harus diklasifikasikan ke dalam kelas Pisces, tetapi konvensi yang tidak digunakan lagi.
Beberapa contoh ikan hiu, ikan mas dan ikan haring.
ikan perak
Ada banyak divisi dan subdivisi dari hewan, tapi akan berhenti artikel saya tentang klasifikasi hewan di sini. Semoga artikel ini membantu Anda dengan belajar semua kerajaan klasifikasi hewan yang Anda belum menyadari.



sumber http://www.sridianti.com/

0 komentar:

Posting Komentar